EDARAN.ID – Penjualan Xiaomi 14 laku keras di negara asalnya, China.
Pada Hari Belanja Nasional di China yang disebut ‘Singles Day 11.11’, Xiaomi bahkan mencatat rekor penjualan.
Sepanjang 23 Oktober hingga 11 November 2023, Xiaomi mengklaim penjualan produk senilai lebih dari 22,4 miliar yuan atau setara Rp 2,3 triliun.
Penjualan Xiaomi itu di berbagai platform e-commerce di China, seperti Tmall dan Taobao milik Alibaba, JD.com, Pinduoduo, dan Douyin. Saham Xiaomi naik 2% pada pembukaan perdagangan di Hong Kong pada Senin (13/11/2023) lalu.
“Penjualan Xiaomi 14 yang di atas ekspektasi akan mendorong pendapatan dan pontensi kenaikan nilai perusahaan ke depannya,” kata analis HSBC dalam laporan tanggal 6 November.
“Kami menaikkan prediksi pengapalan Xiaomi menjadi 7% pada 2023 dan 6% pada 2024,” tambahnya.
Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14 dan 14 Pro
Xiaomi 14
Tampil sebagai varian vanilla atau standar, HP Xiaomi 14 hadir dalam dua varian material bodi. Satu bodi belakang berlapis kaca, dan lainnya menggunakan material nano-leather.
Xiaomi 14 ini tampil dengan layar berukuran 6,36 inci, panel LTPO OLED, resolusi 1200×2670 piksel, dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.
Di sektor kamera, pecinta fotografi dapat puas memotret dan merekam berbagai objek menggunakan lensa utama HP Android berkemampuan 50MP, 50MP (telefoto), 50MP (ultrawide).
Sementara itu untuk urusan selfie, Xiaomi sudah memasang kamera 32MP mampu merekam video 4K hingga 30/60fps.
Dalam hal performa, perusahaan asal China itu sudah menanamkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, RAM 8GB/12GB/16GB, dan memori 256GB/512GB/1TB.
Xiaomi 14 Pro
Xiaomi menghadirkan sisi logam datar pada Xiaomi 14. Bingkainya memiliki hasil akhir cermin yang mengkilap.
Ponsel ini memiliki desain simetris dan kedua panel kacanya sedikit meruncing di bagian paling pinggir. Modul kamera terletak di atas bingkai logam dengan finishing tekstur kuku hobnail Paris.