Market  

Apindo Tak Akan Rilis Produk Pro Israel di Indonesia, Tapi Justru Lakukan Hal ini

Avatar
Ketua Bidang Perdagangan Apindo, Anne Patricia Sutanto bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Dok. Kemenprin)

EDARAN.ID – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), segera berkoordinasi dengan pemerintah.

Koordinasi tersebut dalam rangka menanggapi isu boikot produk pro Israel yang saat ini santer di Indonesia.

Apindo akan melaporkan dampak ekonomi dari aksi boikot produk pro Israel kepada pemerintah, Rabu (6/12/2023).

Itu disampaikan oleh, Ketua Bidang Perdagangan Apindo, Anne Patricia Sutanto.

“Rilis dampak negatif ekonomi, kami informasikan ke pemerintah,” kata Anne.

BACA JUGA:  Jangan Salah Boikot, ini Daftar Produk Wings yang Banyak Dijual di Warung

Mengenai hal bahwa Apindo akan merilis produk pro Israel di Indonesia, juga ditanggapi oleu Anne.

Menurut dia, Apindo tidak pernah menjanjikan untuk merilis produk pro Israel.

“Salah, enggak pernah janjikan, salah disadur, lebih ke arah brand yang terimbas boikot, tapi bukan rilis brand-nya,” kata Anne.

Dia menjelaskan, ada beberapa produk yang terdampak terkait aksi boikot, seperti produk fast moving consumer goods (FMCG) dan chain fast food.

BACA JUGA:  Adidas Pro Israel dan Bella Hadid Dihapus dari Kampanye, Isu Boikot Disuarakan

Yang parah, aada beberapa produk dari perusahaan asal Indonesia juga terkena dampak boikot.

“FMCG terdampak, tapi chain fast food restaurant lebih terdampak, padahal supply chain-nya rata-rata perusahaan Indonesia, supplier-nya,” tukasnya. ***

Cek Berita dan Artikel Edaran.ID lainnya di Google News