Market  

Mayora Pernah Keluarkan Rp 226 Miliar untuk Iklankan Produk ini, Hasilnya Memuaskan

Avatar
Kantor PT Mayora Indah Tbk.

EDARAN.ID – Produk Mayora menjadi satu dari sekian produk yang ada di Indonesia, yang masuk dalam daftar boikot.

Produk Mayora diboikot lantaran diduga pro terhadap Israel atau terafiliasi dengan Israel.

Namun, isu itu dengan cepat dibantah oleh manajemen Mayora.

Mereka menegaskan jika Mayora merupakan perusahaan asli Indonesia dan tidak terafiliasi dengan Israel.

Produk Mayora beraneka ragam, seperti Biskuit Roma Kelapa, Energen, Permen Kopiko, Le Minerale dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Pizza Hut Dilanda Boikot Produk Terafiliasi dengan Israel, Benarkah?

Namun, ada produk Mayora yang perlah diiklankan atau dipromosikan dengan dana mencapai ratusan miliar, yakni Teh Pucuk Harum.

Hadirnya produk Teh Pucuk Harum saat itu, diharapkan dapat menyaingi Teh Botol Sosro yang menguasai pasar kala itu.

Untuk mengimbangi kekuatan Teh Botol Sosro, PT Mayora Indah Tbk kemudian mengambil langkah promosi produk ‘gila-gilaan’.

Khususnya untuk mengiklankan produk Teh Pucuk Harum di berbagai media, termasuk televisi.

BACA JUGA:  Pernah Diisukan Pro Israel, ini Produk Pertama Mayora yang Boming, Lee Men Ho Pernah jadi Bintang Iklannya
Teh Pucuk Harum

Berdasarkan data Nielsen Indonesia, untuk kanal iklan di televisi saja PT Mayora mengeluarkan dana hingga Rp 226 Miliar.

Namun, upaya promosi dengan iklan televisi membuahkan hasil yang memuaskan.

Mayora berhasil mengenalkan Teh Pucuk Harum di masyarakat dan mengimbangi dominasi pesaingnya. ***

Cek Berita dan Artikel Edaran.ID lainnya di Google News