EDARAN.ID – Google baru saja meluncurkan fitur iklan terbaru yang diberi nama Offerwall (Beta), yang dirancang untuk memberikan pemilik situs lebih banyak opsi monetisasi dan meningkatkan pendapatan.
Fitur ini memungkinkan pengunjung situs untuk memilih cara alternatif untuk mendukung situs dan mengakses konten, seperti menonton iklan imbalan atau membayar biaya kecil.
Dengan fitur Offerwall, pemilik situs dapat menampilkan pesan yang menawarkan berbagai pilihan monetisasi kepada pengunjung.
Pengunjung dapat memilih opsi untuk mengakses konten, yang dapat meningkatkan pengalaman mereka sekaligus memberi peluang lebih besar untuk menghasilkan pendapatan.
Pemilik situs memiliki kontrol penuh untuk mengonfigurasi tampilan dan frekuensi pesan, serta memilih halaman tempat pesan Offerwall akan muncul.
Pada bagian Privasi & Pesan di pengaturan Google, pemilik situs dapat membuat dan mengonfigurasi pesan Offerwall, serta menentukan seberapa sering pesan tersebut ditampilkan kepada pengunjung yang kembali. Hal ini memberikan fleksibilitas lebih dalam mengelola cara pesan tampil dan interaksi dengan pengunjung.
Pesan Offerwall terdiri dari beberapa elemen utama. Layar utama menampilkan ringkasan pilihan yang telah diaktifkan oleh pemilik situs dan memberi instruksi kepada pengunjung untuk memilih opsi yang diinginkan agar dapat mengakses konten.
Pemilik situs juga dapat menambahkan logo mereka untuk memperkuat branding. Teks isi pesan dapat disesuaikan untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada pengunjung tentang pilihan yang tersedia.
Pilihan pengguna yang tersedia saat ini mencakup iklan imbalan, yang merupakan satu-satunya opsi yang dapat dipilih pengunjung. Setelah pengunjung memilih salah satu opsi, mereka akan diarahkan ke layar khusus untuk menyelesaikan tindakan yang dipilih.
Setelah itu, pesan konfirmasi akan muncul untuk memberitahukan pengunjung bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan tindakan dan dapat melanjutkan mengakses konten. ***