Techno  

Kelebihan Earphone Bluetooth dan Rekomendasi Earphone Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Nurjannah
Samsung Galaxy Buds 2 Pro

EDARAN.ID – TWS Samsung Galaxy Buds 2 Pro memang tak mengecewakan.

Sejumlah peningkatan menjadi kelebihan Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

Artikel ini akan merangkum kelebihan Samsung Galaxy Buds 2 Pro tersebut.

Tampilan Desain yang Ringkas

Penamaan Pro pada produk gadget biasanya hadir dengan dimensi lebih besar, namun tidak dengan ukuran Galaxy Buds 2 Pro.

Samsung Galaxy Buds 2 Pro memiliki ukuran yang 15% lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy Buds 2.

Dengan begitu, Samsung Galaxy Buds 2 Pro diklaim lebih nyaman saat digunakan pada durasi yang lama.

Sementara untuk tampilan desainnya hadir ergonomis yang dilengkapi lubang ventilasi sebagai aliran udara dengan lebih efektif.

Dukungan Fitur 24-bit Hi-Fi Sound

TWS terbaru Samsung ini dibekali driver dengan ukuran 10mm yang mampu menghasilkan suplai audio dengan bitrate tinggi berkat 24 bit Hi-Fi sound. Dengan adanya fitur ini, Samsung Galaxy Buds 2 Pro diklaim mampu menghasilkan audio dengan dynamic range tinggi.

BACA JUGA  Spesifikasi Samsung Galaxy A24, Harga 3 Jutaan Bisa Kredit Bunga 0 Persen

Ditambah dengan mengandalkan codec terbaru dari Samsung seamless atau SSC HiFi sehingga memungkinkan transfer musik dengan kualitas tinggi tanpa adanya jeda maupun coaxial 2-way speaker terkini sehingga membuat suara yang dihasilkan bisa lebih kaya dari sebelumnya.

Fitur Audio 360 Derajat

Kelebuhan Galaxy Buds 2 Pro selanjutnta ada di bagian fitur audio 360 derajat.

Fitur ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman audio lebih imersif dan realistis.

Bagi kamu yang ingin menggunakan TWS dengan pengalaman menyenangkan, maka TWS terbaru Samsung ini bisa menjadi pilihan. Selain itu, fitur audio 360 derajat ini juga didukung teknologi Dolby Head Tracking yang mampu menghasilkan suara ala sinematis sehingga memberikan kesan yang luar biasa.

BACA JUGA  Selisih Harganya Rp 1 Juta, ini Perbedaan Redmi Note 13 4G dan Redmi Note 13 Pro 4G

Dibekali Active Noise Cancellation

Untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio secara maksimal, Samsung Galaxy Buds 2 Pro dibekali fitur ANC atau active noise cancellation.

Uniknya, kelebihan Samsung Galaxy Buds 2 Pro pada fitur ini adalah hadirnya Voice Detect dengan kemampuan menyesuaikan suara musik yang tengah diputar saat mendeteksi pengguna sedang berbicara bersama orang lain.

Ditambah dengan Ambient Mode yang secara otomatis saat diaktifkan mampu membuat penggunanya dapat mendengar suara pada lawan bicara. Hal ini menjadi kelebihan Galaxy Buds Pro 2 untuk menemani aktivitas audiomu kapanpun dan di manapun.

Menghubungkan Perangkat Samsung Lain Secara Seamless

Kelebihan Galaxy Buds2 Pro yang terakhir adalah kemudahan untuk digunakan melalui perangkat Samsung lainnya seperti tablet, PC, smartwatch, hingga smart TV. Apalagi Samsung juga menghadirkan fitur berupa Buds Audio Switch dan Easy Pair untuk memudahkan akses ke Samsung TV maupun Galaxy Book pada TWS agar secara otomatis mampu memindahkan koneksinya ke perangkat yang sedang digunakan.

BACA JUGA  Ini Kekurangan Oppo A60, HP Harga Rp 2 Jutaan yang Bisa Dipakai Membelah Durian

Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga mendukung SmartThings Find sehingga pengguna bisa mendapatkan notifikasi ketika TWS tertinggal.

Selain itu, untuk daya tahan baterai sendiri sebesar 61 mAh yang membuatnya diklaim mampu beroperasi selama lima jam menggunakan fitur ANC yang aktif dan delapan jam tanpa ANC. Sedangkan untuk casing yang bisa diisi daya melalui port USB-C dibekali baterai berkapasitas 515 mAh dengan kemampuan mengisi daya hingga 29 jam.