Daerah  

Sambut Hari Jadi ke 78 Bhayangkara, Polres Bulukumba Gelar Upacara dan Ziarah di TMP Taccorong

Muhammad Irwan
Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong, Senin (24/6/2024). (Edaran.ID)

Bulukumba, Edaran.Id – Jajaran Polres Bulukumba menggelar upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong Bulukumba, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Bhayangkara ke-78, yang dilaksanakan 1 Juli 2024 mendatang.

Pada upacara ini Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, bertindak selaku Inspektur upacara dan IPDA Muhammad Askar selaku Komandan upacara.

Peserta upacara diikuti personel gabungan Polres dan Polsek, yang tediri dari masing-masing satu pleton perwira, Polwan, Samapta, gabungan personel Polres dan Polsek serta dua pleton dari siswa Latja SPN Batua Makassar.

BACA JUGA  Rokok 68 Beredar di Bulukumba, Kadis Pedagangan: Jangankan Izin Produksi, Izin Pergudangan Saja Tidak Ada

Pada pelaksanaan upacara itu empat personel dari Satuan Samapta Polres Bulukumba dengan bersenjata laras panjang ditugaskan menjaga tugu pahlawan.

Upacara dimulai dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan diikuti oleh seluruh peserta upacara, serta meletakkan karangan bunga pada tugu pahlawan dipimpin Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H Marala mengatakan, kegiatan upacara ini sebagai rangkaian memperingati hari jadi Bhayangkara ke 78 tahun di jajaran Polres Bulukumba.

BACA JUGA  Komisi A DPRD Bulukumba Gelar Rapat Mitra Komisi dengan OPD dan TAPD

“Jadi hal ini juga sebagai momentum atau bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa raga dalam merebut kemerdekaan,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut dia memberikan semangat kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan profesional dan penuh dedikasi, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai anggota Polri agar memaknai kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP ini untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga institusi Polri lebih baik kedepannya,” Tutup AKP H.Marala.

BACA JUGA  Edy Manaf Ungkap Pesona Sepak Bola yang Tak Terbatas di Pembukaan Bupati Cup 3 Zona Rilau Ale

Selanjutnya diakhir rangkaian upacara Kapolres Bulukumba bersama rombongan menabur bunga diatas pusara para pahlawan. ***