Daerah  

Polres Bulukumba Turunkan 247 Personel untuk Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

M. Yusuf
Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, saat berada di Pasar Cekkeng Bulukumba. (Edaran.ID)

Bulukumba, Edaran.ID – Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara ke Kabupaten Bulukumba berlangsung lancar dan aman.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini mendapat pengamanan ketat dari TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas selama kunjungan tersebut.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kerjasama dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden di Bumi Panritalopi.

BACA JUGA  Sambut Hari Jadi ke 78 Bhayangkara, Polres Bulukumba Gelar Upacara dan Ziarah di TMP Taccorong

“Dengan terselenggaranya kunjungan Bapak Presiden di Bulukumba ini, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berperan aktif dalam menjaga ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Andi Erma Suryono, Jumat, 5 Juli 2024.

Menurut Kapolres, sebanyak 247 personel gabungan dari Polres Bulukumba dikerahkan untuk memastikan keamanan selama kunjungan, termasuk di jalur-jalur yang dilalui oleh rombongan serta area penginapan Presiden di kawasan Bira.

BACA JUGA  Pengamanan Kampanye di Desa Manyampa Bulukumba Dipimpin Langsung oleh Kapolsek

“Pengamanan dilakukan di sepanjang jalur yang dilewati Presiden serta di beberapa titik penting seperti tempat pembuatan Perahu Pinisi, Pasar Cekkeng, dan Rumah Sakit Umum Daerah H.A.Sulthan Daeng Radja Bulukumba,” jelasnya.

AKBP Andi Erma Suryono juga menyatakan bahwa setelah kunjungan di Bulukumba, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng dengan pengamanan yang sama ketatnya.

“Ikhtiar pengamanan yang kami lakukan telah berjalan dengan baik dan solid oleh seluruh personel yang terlibat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara ini,” tutup Kapolres.

BACA JUGA  Curi Sepeda Motor di Bulukumba, Warga Desa Kampala Bantaeng ini Diringkus Polisi

Dengan demikian, kunjungan kerja Presiden Jokowi di Bulukumba dapat disimpulkan berlangsung dengan sukses, aman, dan kondusif berkat kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pengamanan.