Daerah  

Polres Bulukumba Gelar Upacara Peringatan Hari ke 78 Bhayangkara, ini Pesan Kapolres

M. Yusuf
Polres Bulukumba menggelar upacara peringatan Hari ke 78 Bhayangkara, Senin (1/7/2024). (Hms/Edaran.ID)

Bulukumba, Edaran.ID – Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar upacara dalam rangka memperigati Hari jadi Bhayangkara Ke-78 tahun yang dilaksanakan pada Senin 1 Juli 2024.

Dihari jadi Bhayangkara ke-78 tahun ini dengan mengusung tema “Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, bertindak sebagai inspektur upacara, dan Komandan upacara IPDA Dimas Adji Saputra, Kanit Turjawali Sat Lalulintas Polres Bulukumba.

Upacara tersebut diikuti peserta yang terdiri masing-masing 1 peleton dari perwira jajaran Polres Bulukumba, anggota Kodim 1411/Blk, personel samapta, personel Polwan, Lapas, Satpol-PP, Dishub, Security dan Tagana Kabupten Bulukumba serta 5 peleton personel gabungan Polres Bulukumba.

BACA JUGA  Komisi D DPRD Bulukumba Gelar RDP Soal Kematian Ibu dan Anak di RSIA Yasira

Upacara dimulai dengan pemeriksaan seluruh pasukan oleh Kapolres Bulukumba dan pengucapan Tri Brata oleh salah satu personel Polres Bulukumba yang ditunjuk.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Letkol Inf.Kaharuddin Dandim 1411/Blk, H Rijal Ketua DPRD, Cahyadi Sabri Kajari, Ernawaty Ketua Pengadilan Negeri, Laila Syahidan Ketua Pengadilan Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bulukumba mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bulukumba beserta jajaran Forkopimda seluruh undangan dan peserta yang hadir mengikuti jalannya kegiatan.

BACA JUGA  Harga Sembako Naik, Legislator Nasdem Bulukumba Bilang Begini

“Sebagai pimpinan di Polres Bulukumba saya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke 78, jadikan momentum hari Bhayangkara ini untuk terus berbakti dan menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik dan penuh keikhlasan,” katanya.

Kegiatan upacara ini diisi dengan persembahan tari Paduppa yang ditampilkan oleh lima penari dari Sanggar Seni Katangka (SSK) Panrita Bulukumba.

Diakhir acara juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bulukumba bersama Kapolres kemudian diberikan kepada personel tertua yakni Kompol H.Nuryadin dan personel termuda Bripda Syamsul Bahri.

BACA JUGA  Pemecatan Perangkat Desa Lembang Ribut, DPRD Bulukumba Gelar RDP

Dihari jadi Bhayangkara ini terlihat ucapan selamat ulang tahun melalui puluhan karangan bunga yang tepampang menghiasi halaman kantor Polres Bukukumba.

Karangan bunga ucapan selamat ini datang dari berbagai instansi lingkup Kabupaten Bulukumba serta dari berbagai kalangan.